Kamis, Desember 15, 2011

Aplikasi berbahaya di Android bertambah dua kali lipat

Gadgetan – Kehadiran aplikasi berbahaya di sistem operasi Android dipastikan akan semakin terasa di tahun mendatang. Lookout, sebuah perusahaan keamanan asal San Francisco, California, memastikan hal tersebut lewat laporan mereka yang berjudul “Malwarenomics: 2012 Mobile Malware Predictions.”Aplikasi berbahaya tersebut dikabarkan telah berjumlah 1000 aplikasi dalam waktu kurang dari enam bulan, dan banyak dari aplikasi tersebut ditemukan di toko pihak ketiga yang menyediakan aplikasi untuk sistem operasi Android. Toko resmi Android Market dikabarkan masih aman dari aplikasi berbahaya tersebut.
“Pada saat ini Amerika Serikat berada di posisi tengah dibandingkan dengan negara lain seperti Rusia, Israel, dan Cina, yang merupakan lahan subur untuk pertumbuhan aplikasi berbahaya,” kata Derek Halliday, manajer senior untuk keamanan produk di Lookout.
Laporan Lookout juga memprediksikan bahwa aplikasi berbahaya dapat dipastikan akan terus bertambah seiring dengan pesatnya pertumbuhan sistem operasi Android dan perangkat pendukung seperti smartphone dan tablet. Ancaman dalam bentuk spam, pencurian data, dan pencurian pulsa juga akan mengalami peningkatan yang cukup dramatis.
Lookout memperingatkan pengguna Android untuk waspada terhadap URL atau permintaan download yang tidak dikenal, dan hanya menggunakan aplikasi yang tersedia di toko resmi Android Market.

1 komentar:

Yudhie Armada OTTO mengatakan...

Wadduh !! Parah nie klo keseringan donlot aplikasi ilegal !!! Bisa berabe hp nya !!!

Posting Komentar

Please Your Comment

Android AppleLogo Twitter Facebook YahooMessenger Koprol Wordpress Tagged MySpace Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free ViewNet Themes | Bloggerized by Yudhie Armada - Premium Blogger Themes | Best Blog Host